Kebahagiaan, Tanggung  Jawab, dan Harapan

Kehidupan seseorang tidaklah sama. Tanggung jawab sarta harapan yang mereka miliki juga berbeda-beda.  Tanggung jawab adalah sesuatu yang arus dilaksanakan atau dilakukan. Sedang harapan adalah sesuatu yang diimpikan dan coba diraih. Dalam kehidupan seorang anak, mungkin tanggung jawab yang seharusnya mereka tanggung adalah belajar, dan harapan orang tua pastilah agar anak-anakny a kelak menjadi seorang yang dapat hidup bahagia. Mungkin itu juga  tanggung jawabku, cuma belajar  dan belajar. Tapi apakah cuma hal itu tanggung jawab yang harus aku lakukan dan harapan kedua orang tuaku?

 Sejalan dengan waktu yang aku lalui,,akhirnya aku tau ternyata tidak hanya belajar,..Sesuatu yang aku ketahui setelah umur beranjak dan kedewasaanpun mulai berjalan secara berlahan. Ternyata tanggung jawabku bukan hanya belajar!! Tanggung jawab terbesar adalah memberikan kebahagiaan untuk orang tua ku dunia dan akhirat. Itulah tanggung jawab yang ada dipundakku dan yang merupakan harapan kedua orang tuaku. Hal yang harus aku lakukan serta tidak dapat aku hindari.

 Untuk sekarang ini, mungkin hal yang dapat aku lakaukan untuk mereka hanya sekedar nya saja, hanya hal-hal sepele. Akan tetapi,  ada satu hal yang kurasa dapat aku berikan untuk kedua orang tuaku saat ini yang mungkin dapat membuat mereka bangga terhadapku dan merasa bahagia. Yaitu upaya yang aku lakukan untuk dapat menuntaskan sekolahku. Walaupun terasa sulit dan susah, usaha yang telah aku lakukan ini aku akan tetap optimis demi kedua orang tuaku. Demi kebahagiaan dan harapan mereka.

About telynacuite

aku nggak cantik,tapi kata temen-temen aku manis...
This entry was posted in tulisan_ku and tagged , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

